Friday, May 18, 2012

Jambu air citra berbadan jumbo nan aduhai

Indonesia memang kaya tanaman buah. Salah satu tanaman buah yang populer itu adalah jambu air citra yang memiliki rasa manis dengan buah berukuran jumbo. Jambu air citra ini juga gampang dibudidayakan dan bisa panen hingga tiga kali dalam setahun.

Jambu air citra berbadan jumbo nan aduhai (1)Kita tentu sudah kenal dengan jambu air. Buah ini tergolong populer di Tanah Air. Seperti namanya, jambu air ini memang mengandung kadar air yang tinggi.

Salah satu jenis buah ini tropis, kalau lagi musim, gampang ditemui di mana-mana. Selain itu, varian jambu air ini juga bermacam-macam, ada jambu air putih, merah, jambu air kerikil karena bentuk buahnya yang kecil-kecil seperti batu kerikil.

Namun ada satu jenis jambu air yang belakangan ini semakin banyak diburu, baik oleh pembibit tanaman maupun oleh penyuka jambu air, yakni jambu air citra. Jambu ini terkenal manis rasanya.

Selain itu, keunggulan lainnya, adalah bentuk buah yang jumbo ketimbang ukuran jambu air lainnya. Sebutir jambu air citra bisa berbobot hingga 300 gram.

1 comment:

  1. biar jambu air tidak banyak ulat obatnya apa namanya ya?

    ReplyDelete